Article

3BER - BERdoa BERkarya BERkati

01.05.2017

Agak Mual rasanya melihat #hariburuh dipakai untuk membakar dan memprovokasi. 

Sayang sekali energy terbuang untuk hal-hal negatif mengatasnamakan perjuangan. Baik kepada perusahaan tempat Anda bekerja, maupun (sekalian barangkali sedang aji mumpung numpang event) kepada pemerintahan setempat.

Mudah2an tips dibawah ini bermanfaat untuk mengubah energy negatif menjadi positif, "Energy menuntut menjadi energy memberi". "Energy mengutuk menjadi energy memberkati" :

1. Jika Anda tidak puas dengan perusahaan / kota / negara Anda, lakukan perubahan ke arah perbaikan (bukan kerusakan) dan harus dimulai dari Anda sendiri, tunjukan Anda punya kualitas.

2. Sebelum menuntut orang lain / pimpinan perusahaan / pimpinan kota / pimpinan negara Anda, BERCERMINLAH dan catat apa kelebihan Anda dibanding orang yang mau anda tuntut (dalam hal tindakan positif yang sudah nyata bukan wacana) supaya nantinya tuntutan Anda lebih berkualitas dan nyata.

3. Jangan mengutuki piring makan Anda, saat Anda masih makan dari sana. Hidup adalah pilihan, gunakan NYALI dan HATImu untuk bertindak MEMUTUSKAN. Jangan mendua, mulut dan hati mengutuk namun tangan masih menerima berkat dari perusahaan Anda, masih menggunakan fasilitas yang disediakan pimpinan kota Anda, bahkan masih tinggal di negara yang diatur oleh pimpinan negara Anda dan timnya.

4. Silahkan gunakan energy frustasimu untuk membangun perusahaanmu sendiri, kotamu sendiri, dan negaramu sendiri. Dan jangan lupa bangunlah timmu dengan pasukan yang punya pola pikir dan kualitasnya seperti DIRIMU SENDIRI ya, yang lebih suka menuntut, mendemo dan mengutuk pimpinannya, juga lebih suka membakar yang bukan miliknya, juga suka tidak puas atas apa yang sudah dilakukan pimpinannya. Anda PASTI lebih puas dan lebih suka jika memimpin orang-orang yang seperti Anda sendiri bukan? 

Mari ubah energy negatif menjadi postif lewat:

#berdoa

#berkarya

#berkati